Never Give Up, Pesan dari Sophie Paris

“Never Give Up” begitulah tulisan pada gambar yang diperlihatkan kepada kami. Awalnya kami semua fokus pada gambar bencana alam yang menyedihkan, hingga tak menyadari tulisan tersebut pada baju kaos yang dikenakan seseorang pada gambar. “Begitulah kita selalu fokus pada sebuah masalah, padahal ada sebuah kunci dari setiap permasalahan yaitu jangan menyerah!” demikianlah kata Gregory Fauvet, salah satu pembicara pada acara bertajuk Big Dream Never Give Up yang dihelat oleh Sophie Paris pada 13 Agustus 2017.

Acara yang berlangsung meriah ini menghadirkan tiga narasumber. Selain Gregory juga ada Bruno Hasson (CEO dan Founder Sophie Paris), dan Deasy Rahayu (Country Branch Director Sophie Paris). Acara dimulai dengan presntasi dari Deasy Rahayu, ia menjelaskan tentang pentingnya menjaga member yang telah direkrut. Salah satu caranya dengan memanfaatkan program diskon prekrutan yang ada yaitu seharga Rp 25.000 dari seharusnya yaitu Rp 70.000.

Deasy Rahayu, Country Branch Director Sophie Paris.

Presentasi yang kedua dibawakan oleh Gregory Fauvet yang menjelaskan tentang enam hal yang harus dilakukan bila ingin sukses. Ia menyebutnya sebagai Golden Rule.

  1. Never Give Up

Kita harus melatih pikiran kita untuk terus berpikir positif. Latihlah pikiran anda seperti seorang olahragawan melatih badannya. Apapun yang terjadi pada bisnis anda atau bahkan keluarga anda sekalipun, pandanglah dari sisi positif dan yang terpenting jangan menyerah!

  1. Percaya pada Diri Sendiri

Pada dasarnya, kepercayaan pada diri sendiri akan memungkinkan kita untuk meraih sesuatu di luar dari kemampuan kita. Kita harus meyakinkan diri sendiri bahwa apapun itu, saya bisa melakukannya.

  1. Jangan Dengarkan Perkataan Negatif

“Kamu tidak bisa melakukannya, itu sulit buatmu, atau terima saja kenyataannya.” adalah oerkataan-perkataan negatif yang sebaiknya tidak boleh mengganggu pikiran anda. Anda harus selalu berpikir positif dan berada di antara orang yang memberikan pikiran positif. Ini berguna untuk membantu anda.

  1. Bekerja Keras

Berakir-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Begitulah mungkin perumapamaan yang tepat. Tak akan ada hasil yang besar tanpa usaha yang keras di baliknya.

  1. Jangan Takut akan Kegagalan

Semua orang pasti pernah gagal. Kegagalan memang adalah bagian dari hidup dan merupakan resiko dalam berbisnis. Hal yang terpenting adalah kita terus mencoba dan belajar dari kesalahan. Kita mungkin akan gagal, tapi ketika itu terjadi katakanlah “Saya akan mencoba dan berusaha lagi.”

 

  1. Jangan Menunggu, Kejar dan Dapatkan.

Fokus pada tujuan anda dan jangan menunggu. Lakukanlah sekarang sebab jika tidak orang lain akan melakukannya. Jemputlah kesuksesan anda.

Gregory Fauvet. Menyampaikan tentang Marketing Strategy.

 

Terakhir giliran Bruno Hasson yang menceritakan pengalamnnya mendirikan Sophie Paris di Indonesia. Saya cukup tercengan dengan cerita beliau, ia benar-benar memulai bisnis ini dari nol. Ketika itu dengan satu mesin jahit ia memulai produksinya. Ruang tamu pun menjadi tempat memajang produknya yang berupa tas dengan jumlah tak seberapa. Namun karena kegigihannya akhirnya ia bisa meraih apa yang ia peroleh hari ini. Ia pun membagikan lima kunci sukses di Sophie Paris yaitu: jadi duta Sophie, membeli tiga katalog, aktif pada berbagai kegiatan Sophie, dan gunakan sosial media untuk promosi. Bukan hanya dari narasumber, kisah sukses pun datang dari dua orang member yaitu Ibu Gusmiati dan Ibu Johari yang mengaku tak kenal menyerah untuk mencapai kesuksesan.

Bruno Hasson, CEO dan Founder Sophie Paris).

Acara ini pun jadi menarik karena diselingi dengan penampilan model-model cantik yang memperagkan produk dari Sophie Paris. Di akhri acara juga ada pembagian door prize, tapi sayangnya saya tak beruntung memperoleh satupun dari banyak door prize yang ada. Taka pa, bukan rejeki. Hehe..

Pulang dari Big Dream Never Give Up ini rasanya saya jadi seperti memperoleh suntikan semangat. Semangat untuk tidak menyerah meraih mimpi.

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s