PRUprime Healthcare Syariah, yang Baru dari Prudential

download (2)

Di zaman sekarang ini, biaya kebutuhan hidup semakin meningkat. Bayangkan jika tiba-tiba kita sakit dan harus dirawat, tentu biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Karena sakit tidak pernah bisa diprediksi, artinya kita harus selalu siap sedia menghadapinya. Termasuk mempersiapkan anggaran biaya kalau sampai hal itu terjadi.

Menghadapi kondisi yang tak terduga seperti sakit, asuransi adalah salah satu yang bisa kita andalkan. Di Indonesia, terdapat sebuah perusahaan asuransi terkemuka yang telah berdiri sejak tahun 1995. Pasti sudah tau Prudential kan? Iya, siapa yang tidak tahu. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan para nasabahnya yang beragam di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Tahun ini, Prudential memperingati sepuluh tahun beroperasinya pada industri asuransi jiwa syariah di Indonesia. Nah, di tahun ke sepuluhnya ini, setelah memperkenalkan PRUlink Sharia Rupiah Asia Pacific Equity Fund pada bulan November 2016 lalu, dana investasi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan kesempatan berinvestasi hingga 100% pada ekuitas berbasis Syariah di kawasan Asia Pasifik, hari ini Prudential Indonesia kembali memperkenalkan inovasi terbarunya lewat PRUprime healthcare syariah.

 

Apa sih sebenarnya PRUprime Healtcare Syariah?

Pada dasarnya, PRUprime healthcare syariah merupakan produk asuransi jiwa rawat inap berbasis syariah yang komprehensif dengan manfaat yang berkembang dan jangkauan global. PRUprime healthcare syariah merupakan solusi perlindungan komprehensif bagi keluarga Indonesia yang menanggung biaya rawat inap sesuai tagihan, sehingga memberikan mereka ketenangan pikiran. PRUprime healthcare syariah juga memiliki jangkauan global (di Amerika Serikat hanya perawatan gawat darurat), termasuk perawatan dengan pembayaran secara cashless di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

IMG-20170614-WA0054

Tanggal 14 Juni 2017 pun dipilih untuk launching dan memperkenalkan program PRUprime healthcare syariah ini di Makassar. Bertempat di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, peluncuran PRUprime healthcare syariah ini menghadirkan Ibu Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications and Sharia Director Prudential Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa “PRUprime healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang. Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip dan nilai-nilai universal syariah.” Sebagai bocoran, terdapat juga PRUprime limit booster, yaitu sejumlah dana tambahan yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah dipakai. Dana tambahan bisa mencapai Rp 35 miliar loh, tergantung plan yang dipilih.

1Selain Ibu Nini Sumahandoyo, pada acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini juga hadir Bapak Ahmad Nuryadi, Anggota DPS (Dewan Pengawas Syariah). Dalam presentasinya, beliau menjelaskan bahwa Prudential menjunjung tinggi nilai-nilai universal Syariah, yang termasuk di dalamnya prinsip gotong royong, berbagi risiko dan manfaat untuk semua, yang baik untuk semua orang dan sesuai kebutuhan keluarga Indonesia. Jadi, tidak perlu khawatir dengan system operasional atau manajemen dari program ini sebab semua digarap dengan konsep syariah. Jadi lebih tenang dan aman kan.

IMG-20170614-WA0056.jpgTerakhir, Bapak Paradikma Subawa selaku Product Planning and Development, Prudential Indonesia menerangkan bahwa Prudential akan terus memperkuat komitmennya untuk mengurangi kesenjangan proteksi di masyarakat Indonesia, dan memajukan perekonomian lokal berbasis syariah. Hal ini mengingat, Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia yaitu mencapai 207 juta orang. Dengan demikian, perekonomian syariah akan memiliki peran penting bagi perekonomian negara. Sementara itu , Prudential berada di posisi yang baik untuk terus memimpin pertumbuhan industri Asuransi jiwa syariah dan meningkatkan pengetahuan nasabah akan pentingnya perlindungan keuangan berbasis syariah.

Prudential percaya pada konsep “Syariah untuk semua”, dimana nilai-nilai syariah bersifat universal dan bermanfaat bagi nasabah Muslim maupun Non-Muslim. Dengan demikian, siapa pun bisa memanfaakan program PRUprime healthcare syariah ini. Setelah satu dekade beroperasi di industri asuransi jiwa Syariah, Prudential akan terus memegang teguh komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan keuangan, dalam hal ini yang berbasis syariah, dan juga komitmen kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian syariah negara serta memberi kembali kepada masyarakat.

Kira-kira masih ada asuransi lain yang menawarkan keunggulan-keunggulan semacam ini? Hmmm….

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s