5 Tulisan “Tantangan 5” yang Menarik Perhatian Saya

Sejak satu bulan yang lalu, teman-teman dari Kelas Menulis Kepo membuat tulisan dalam rangka mengikuti Tantangan 5. Dalam tantangan ini, kita membuat tulisan yang di dalamnya terdapat “5 hal”. Bagi saya, menulis tentang lima hal ini terbilang tidak begitu sulit. Alasannya karena kita langsung fokus pada sebuah tema dan tinggal menjelaskan setiap poin dari lima hal tersebut.

Dari banyak tulisan yang diikutkan dalam Tantangan 5 ini, ada lima tulisan yang cukup menarik perhatian saya. Bukan persoalan tulisan ini bagus atau tidak, saya bukanlah orang yang punya kemampuan untuk menilai hal itu. Sebenarnya lebih kepada kepribadian dan ketertarikan saya sendiri sehingga saya jadi punya perhatian terhadap kelima tulisan ini.

tantangan5-01

5 Sebab Kita Mudah Percaya Hoax

Di zaman sekarang, ketika arus informasi sulit dikendalikan lagi, tak jarang informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya bahkan mungkin memang tidak benar banyak beredar. Informasi tersebut seringkali membuat kita tertipu. Informasi atau berita yang biasa disebut “hoax” semacam ini sebenarnya banyak yang dengan sengaja disebarkan. Tujuannya untuk meningkatkan pengunjung pada portal berita yang ia miliki.

Tulisan ini memberikan informasi mengenai seperti apa dan bagaimana cara mengetahui berita “hoax”. Ini sangat penting agar kita tidak terjebak pada berita yang tidak benar. Juga agar kita membiasakan diri mengecek terlebih dahuku kebenaran sebuah berita sebelum menjadi orang yang ikut menyebarkannya. Berhati-hatilah dengan derasnya arus informasi saat ini. Begitulah kira-kira pesan penting yang saya tangkap dari tulisan ini.

5 Tahapan yang Dilakukan Sebelum Berkegiatan di Alam Terbuka

Sebagai orang yang senang berkegiatan di alam terbuka, 5 tips ini cukup bermanfaat bagi saya. Meskipun ini adalah hal-hal dasar yang harus dip[ersiapkan, tapi terkadang memang kita lupa untuk memperhatikan setiap detilnya. Mulai dari logistik, kesiapan fisik, juga perlengkapan yang wajib kita bawa. Saran untuk membuat perencanaan kegiatan yang ada dalam tulisan ini sangat penting agar hal-hal mendasar dan detil tidak terlupakan sebelum berkegiatan di alam terbuka.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengawali Pagi

saya adalah orang yang jarang sekali menemukan diri terbangun di pagi hari. Kalaupun sempat menemukan matahari pagi terbit, biasanya itu saya alami ketika tidak tidur semalaman. Setelah membaca tulisan ini, bahwa di pagi hari ada beberapa hal menyenangkan yang bisa dilakukan, saya jadi termotivasi untuk berniat sering bangun pagi (meskipun baru sabatas berniat..hehe). Namun untuk poin terakhir pada tulisan ini, bangun pagi ataupun tidak, Alhamdulillah saya masih bisa menyempatkan diri untuk bersyukur. 🙂

5 Hal untuk Newbie Solotrip

Salah satu hal yang ingin saya lakukan sebagai penyuka jalan-jalan adalah solotrip. Pergi sendiri mengunjungi banyak temapt adalah tantangan tersendiri bagi saya. Pergi sendiri yang berarti tanpa ada gangguan dari orang lain sekira akan menyenangkan. Sengaja saya menyimpan baik-baik lima hal yang ada dalam tulisan ini sebagai bekal untuk melakukannya suatu saat nanti.

5 Hal yang Dialami Anak Pertama

Tulisan ini benar-benar sesuai dengan apa yang saya alami. Sebagai anak pertama, saya juga merasakan lima hal yang disampaikan dalam tulisan ini. Seperti selalu memperoleh barang-barang baru juga merasakan lika-liku perjuangan keluarga. Terutama poin ke lima yang belakangan ini menjadi satu pertanyaan paling sering diajukan kepada saya. Khusus untuk poin ini, saya tidak menyebutnya sebagai “keuntungan”.

 

Tulisan ini diikutkan dalam #Tantangan5 #KMKepo

This entry was posted in Tantanngan 5 KM Kepo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

