EDISI TELAT MAKAN

Pukul 08.30, seukuran kampung sini itu sudah cukup larut malam untuk mencari warung makan. Biasanya sudah habis semua. Tapi Alhamdulillah, warung makan yang berjarak 100 meter dari tempat kosku itu masih buka. Sebelumnya aku melewati warung mie ayam langganan,
“mie ayam Mbak…”
“tidak mas, lagi mau makan nasi”
“Oh warung sebelah sana masih buka, cepat mbak… nanti kehabisan” katanya sambil menunjuk warung makan saingannya, yang tak jauh dari tempatnya.
Alhamdulillah, Masih dapat nasi, sayur dan tempe. Malah, sama Ibunya ditambahkan perkedel dan disuruh ambil nasi lagi kalau kurang.
Di depannya, ibu penjual jus yang selalu bekerja bahu-membahu dengan suaminya. Si Ibu mengolah jus, suami yang membungkus. Nampak mereka berdua sedang sibuk melayani pembeli, namun masih sempat memberikan senyum padaku.
Di sebelehnya ada tempat kursus. Terlihat dua orang yang sedang berdiskusi di depannya. Sepertinya itu diskusi antara tutor dan siswa tentang sesuatu yang dicorat-coret dibuku catatan siswanya. Meski bukan lagi jam pelajaran, tetap dengan sabar ia menjelaskan pada orang di depannya yang sedari tadi cuma manggut-manggut saja.
Selesai makan, seorang tutor perempuan yang kukenal menyapa,
“bagaimana ujian menulisnya? Sudah lulus?” “belum miss”
“kok bisa, salahnya dimana kemarin? Bagian mana yang susah… Ada materi yang kurang jelas yah?” ia berkata dengan wajah yang nampak lebih stres ketimbang aku sendiri saat mengetahui hasil ujianku. Padahal yang ujian kan aku, bukan dia. Kujawab dengan senyum kemudian meyakinkannya kalau aku akan berusaha lebih keras lagi.
Aaah, orang-orang ini. Begitu pandai mereka memelihara cinta. Semoga kalian berlimpah bahagia selalu.

Pare punya cerita… 🙂

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s